Nokia Lumia Akan Kembali Bernama HMD Skyline

Siap-siap Nostalgia! Nokia Lumia Akan Kembali Bernama HMD Skyline

Bagi para penggemar Windows Phone, ada kabar baik nih! HMD Global akan menghidupkan kembali Nokia Lumia. Kabar ini diungkapkan oleh leaker @smashx_60 di akun X.com. Menurutnya, perangkat yang akan segera dirilis bernama HMD Skyline dan akan menggunakan sistem operasi Android.

Desain dari HMD Skyline ini terinspirasi dari Lumia 920, namun tanpa bezel tebal di bagian atas dan bawahnya. Skyline disebut-sebut sebagai ponsel kelas menengah, hal ini terlihat dari spesifikasi yang dibawanya. Layarnya memiliki ukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Panelnya menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate 120Hz serta dukungan HDR10+.

Untuk performa, HMD Skyline akan menggunakan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 SoC, RAM 8GB/12GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Baterainya memiliki kapasitas 4.900 mAh dengan pengisian daya kabel 33W (nirkabel 30W). Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan sensor utama 108MP, kamera ultra-lebar 8MP, dan sensor makro atau kedalaman 2MP. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP.