Bocoran Fitur Unggulan Poco F6 Yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Bocoran Fitur Unggulan Poco F6 Yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Poco resmi memperkenalkan Poco F6 sebagai ponsel flagship terbarunya di Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan secara global di Dubai, Uni Emirat Arab pada akhir Mei lalu.

Abee Hakim, Product PR Manager Poco Indonesia, memaparkan bahwa Poco F6 akan mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3, varian ‘lite’ dari Snapdragon 8 Gen 3. Alasan pemilihan chipset ini adalah karena sesuai dengan filosofi Poco untuk menyediakan performa ekstrem dalam perangkat mereka. Chipset ini dilengkapi dengan neural processing unit (NPU) yang mendukung fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) yang ditawarkan oleh Poco F6.

“Abee mengungkapkan bahwa Snapdragon 8s Gen 3 tidak hanya memberikan performa dari CPU dan GPU, tetapi juga dilengkapi dengan NPU yang signifikan untuk mendukung kinerja AI,” kata Abee dalam acara bedah chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Jakarta pada Rabu (19/6/2024).

Menurut Abee, keunggulan dari Snapdragon 8s Gen 3 termasuk core utama CPU Kryo dengan clock speed hingga 3,0 GHz, yang sedikit lebih rendah dari Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini juga mendukung AI di perangkat, memungkinkan banyak pemrosesan AI dilakukan secara lokal tanpa perlu mengirimkan data ke cloud. Fitur ini dimanfaatkan untuk fitur-fitur seperti AI Expansion dan AI Erase di Poco F6.