Makin Canggih dengan Next AI di HP Flagship Realme GT 6

Makin Canggih dengan Next AI di HP Flagship Realme GT 6

Realme GT 6 kini menjadi smartphone flagship terbaru dari Realme yang telah dirilis di Milan, Italia pada tanggal 20 Juni lalu. Dengan kehadiran ponsel terbaru ini, Realme menunjukkan bahwa mereka tidak ingin ketinggalan dalam tren teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Vendor ponsel asal China ini telah menyematkan fitur AI baru yang diberi nama “Next AI” di Realme GT 6. Fitur AI ini terdiri dari Night Vision, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Next AI diumumkan bersamaan dengan peluncuran Realme GT 6 di Milan, Italia. Menurut Chase Xu, VP dan CMO Realme, Next AI fokus pada tiga hal utama yaitu pencitraan, efisiensi, dan personalisasi.

Secara keseluruhan, fitur AI yang ada di Realme GT 6 berfokus pada bidang fotografi. Namun, tidak hanya itu, terdapat juga fitur AI lain yang memudahkan pengguna untuk berbagi konten dan menelusuri lokasi tanpa harus membuka aplikasi terkait satu per satu. Saat ini, fitur Next AI hanya tersedia untuk Realme GT 6 namun Chase Xu telah menjanjikan bahwa fitur serupa akan diperluas ke lebih banyak smartphone Realme termasuk ponsel kelas menengah. “Ya, Next AI akan hadir di smartphone segmen lain juga,” ujar Chase Xu kepada KompasTekno setelah peluncuran Realme GT 6 di Milan.

Namun, Chase Xu tidak memberikan informasi kapan Next AI akan hadir di ponsel Realme lainnya, terutama di kelas menengah. Dia hanya mengatakan bahwa fitur tersebut akan segera diluncurkan. Berikut adalah tiga fitur Next AI yang hadir di Realme GT 6 beserta cara penggunaannya.