Parasosial Istilah Keren yang Wajib Kamu Ketahui

Parasosial: Istilah Keren yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Parasosial seringkali muncul di dunia media sosial. Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca tentang istilah ini, tapi sebenarnya apa sih arti dari Parasosial itu?

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan perkembangan zaman dan bahasa, orang-orang sering kali menciptakan istilah-istilah baru dalam kehidupan sehari-hari. Dan kebanyakan dari istilah-istilah tersebut bermula dari penggunaan yang sering di media sosial untuk berkomunikasi. Salah satu istilah yang sering ditemui adalah Parasosial.

Meskipun tidak semua orang menggunakan istilah ini, namun banyak yang penasaran dengan makna sebenarnya dari Parasosial. Jangan khawatir, Suara.com telah merangkum informasi mengenai hal ini untuk Anda.

Menurut definisi, Parasosial adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan sepihak, di mana satu pihak memberikan energi emosional, minat, dan waktu, sementara pihak lainnya sama sekali tidak menyadari keberadaannya. Hubungan parasosial ini umumnya terjadi antara selebritas, organisasi (seperti tim olahraga), atau bintang televisi dengan para penggemar mereka.