X Akan Merilis Tombol Dislike Mirip Emoji Patah Hati

X Akan Merilis Tombol Dislike Mirip Emoji Patah Hati

Platform media sosial X milik Elon Musk dikabarkan sedang merencanakan untuk menambahkan tombol Dislike. Menurut bocoran yang beredar, tombol Dislike ini saat ini sedang diuji coba di platform iOS. Aaron dari MacRumors mengungkap bahwa ia menemukan kode sumber dan beberapa ikon terbaru yang disiapkan oleh X.

Media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dikabarkan sedang menyiapkan tiga opsi ikon ‘broken heart’ atau ‘patah hati’. Ikon bergaya emoji patah hati tersebut diyakini akan digunakan sebagai tombol Dislike. Tidak seperti bocoran sebelumnya pada tahun 2021 yang menyebutkan tombol Dislike berupa tanda panah ke bawah, kali ini kabarnya akan ada opsi ‘patah hati’.

Fitur ujicoba Dislike ini dikabarkan akan menampilkan pertanyaan khusus sebelum pengguna dapat menggunakannya. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah “Apakah Anda ingin memberikan Downvote pada posting ini?”. Meski begitu, ada juga pengguna yang hanya diberikan opsi “Downvote posting ini” tanpa pertanyaan tambahan.

Masih belum jelas apakah fitur Downvote ini akan tersedia untuk semua jenis postingan atau hanya untuk balasan. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, kemungkinan besar fitur ini hanya akan berlaku untuk postingan saja. Apabila pengguna setuju untuk melakukan Downvote, maka tombol Dislike akan muncul.