Ponsel Lipat Xiaomi Mix Flip Tawarkan Cover Screen Besar dengan Harga Rp 13 Jutaan

Ponsel Lipat Xiaomi Mix Flip, Tawarkan Cover Screen Besar dengan Harga Rp 13 Jutaan

Xiaomi Mix Flip, ponsel lipat terbaru dari Xiaomi, akhirnya resmi diluncurkan pada Jumat malam waktu China sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ponsel ini hadir bersamaan dengan Mix Fold 4, sebagai penerus dari Mix Fold 3 yang dirilis tahun lalu. Mix Flip menjadi ponsel lipat pertama dari Xiaomi dengan desain clamshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip series atau Oppo Find N Flip series.

Sebelumnya, Xiaomi hanya memiliki satu jenis ponsel lipat yaitu seri Mix Fold dengan gaya lipat menyerupai buku atau seperti Galaxy Z Fold. Namun, dengan kehadiran Mix Flip, Xiaomi memberikan sentuhan yang berbeda. Ponsel ini memiliki layar sekunder yang besar dengan bezel minim, ukuran 4,01 inci. Layar ini bahkan mendominasi bagian punggung ponsel karena mencakup hampir separuh dari perangkat tersebut.

Xiaomi mengklaim bahwa lebar layar luar ponsel ini menawarkan pengalaman yang sama seperti layar utama. Biasanya, ponsel lipat clamshell memiliki cover screen yang cukup kecil, meskipun ada beberapa yang memiliki layar luar besar seperti Honor Magic V Flip (4 inci). Misalnya, layar luar Galaxy Z Flip 6 memiliki ukuran 3,4 inci dan Oppo Find N Flip memiliki layar sekunder berukuran 3,26 inci.

Mix Flip juga memiliki bobot yang ringan, hanya 192 gram. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan layar utama OLED 6,86 inci, resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan puncak hingga 3.000 nits. Layar luarnya mendukung lebih dari 200 aplikasi populer, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi tanpa membuka layar utama.