Bikin Feed dan Reels Makin Seru dengan Fitur Add Notes dari Instagram

Bikin Feed dan Reels Makin Seru dengan Fitur Add Notes dari Instagram

Instagram terus menghadirkan fitur-fitur baru yang memanjakan penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang sedang ramai dibicarakan adalah “Add Notes”, yang diumumkan oleh Head of Instagram, Adam Mosseri, melalui akun resmi Instagram-nya (@mosseri) belum lama ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan Catatan ke posting Feed dan Reels mereka untuk berinteraksi dengan teman-teman melalui konten yang mereka bagikan.

Menurut Mosseri, fitur Add Notes memungkinkan pengguna untuk meninggalkan catatan atau komentar dalam sebuah postingan gambar atau video. Namun, yang membuat fitur ini unik adalah catatan atau komentar tidak akan muncul di kolom komentar seperti biasanya. Sebaliknya, catatan akan ditampilkan dalam sebuah kolom teks yang “ditempel” di atas posting Feed atau Reels.

Catatan yang dibuat dengan Add Notes akan muncul tepat di bagian bawah kiri suatu unggahan, bersamaan dengan avatar pengguna dalam bentuk bubble. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi pemikiran atau pesan secara langsung dengan pengikut atau teman dekat mereka. Namun, catatan atau komentar yang dibuat menggunakan Add Notes akan terhapus secara otomatis dalam waktu tiga hari.

Untuk membuat catatan, pengguna cukup mengklik ikon “pesawat” di bawah posting Feed atau Reels, lalu memilih menu “Add Notes”. Mereka bisa menuliskan komentar atau catatan yang ingin ditinggalkan di suatu postingan, serta memilih siapa saja yang bisa melihat catatan tersebut. Pengguna lain yang melihat catatan tersebut juga dapat mengirimkan pesan pribadi ke pengguna yang bersangkutan.