Wah iPhone Lipat Pertama dari Apple Bakal Rilis 2026

Wah, iPhone Lipat Pertama dari Apple Bakal Rilis 2026?

Berita terbaru mengenai raksasa teknologi Apple bikin heboh nih! Kabarnya, Apple lagi sibuk-sibuknya mengembangkan ponsel lipat pertamanya. Wah, sebenernya rumor soal ponsel lipat Apple udah beredar dari beberapa tahun yang lalu, tapi sampai sekarang belum ada kabar resmi soal perangkat tersebut. Tapi, kabar terbaru mengatakan bahwa ponsel lipat ini bakal dirilis pada tahun 2026. Bocoran ini datang dari situs berita teknologi The Information loh.

Jadi, pada bulan Februari 2024, The Information melaporkan bahwa Apple lagi dalam tahap awal pengembangan dua prototipe iPhone lipat. Dan sekarang, sepertinya Apple udah menentukan desain iPhone lipat yang mereka pilih, karena perangkat ini udah punya kode internal “V68”. Kayaknya iPhone lipat udah melewati tahap konseptual dan sekarang lagi dalam tahap pengembangan bareng supplier nih.

Dengan begitu, kemungkinan besar iPhone lipat bakal diluncurkan pada tahun 2026, karena biasanya pengembangan smartphone memakan waktu sekitar dua tahun. Desain dari smartphone lipat Apple diklaim mirip dengan desain clamshell, yang artinya lipatannya kayak cangkang kerang gitu. Beda banget sama Samsung Galaxy Z Fold dan Xiaomi Mix Fold yang lipatannya kayak buku.