Mau Terhindar dari Spoiler Ikuti Tips Ini Saat Bermain Medsos

Mau Terhindar dari Spoiler? Ikuti Tips Ini Saat Bermain Medsos

Konten-konten yang berisi spoiler tentang film-film baru yang sedang tayang di bioskop seringkali mengganggu, ya. Apalagi kalau udah banyak banget orang yang ngomongin film favorit mereka di media sosial. Bikin ilfil aja deh, jadi males nonton di bioskop. Tapi tenang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari spoiler di media sosial, loh.

Pertama, kamu bisa pakai fitur mute di X. X kan sering banget dipake buat ngebahas film-film baru. Nah, X punya fitur mute yang bisa bikin kata-kata atau frasa tertentu nggak muncul di timeline kamu. Caranya gampang banget, tinggal buka pengaturan, terus pilih menu bisukan dan blokir. Di situ kamu bisa atur kata-kata yang mau kamu bisukan selama 24 jam, tujuh hari, atau bahkan lebih lama.

Selain itu, kalau kamu suka nonton trailer atau teaser film di YouTube, mending hapus aja riwayat tontonanmu. Soalnya, YouTube suka banget rekomendasiin video-video yang berkaitan sama yang udah pernah kamu tonton. Jadi, kalau kamu hapus riwayat tontonanmu, kemungkinan besar nggak bakal muncul spoiler film di laman beranda YouTube kamu.