Pengiriman Ponsel Tembus 288 Juta Unit Samsung Memimpin Pasar

Pengiriman Ponsel Tembus 288 Juta Unit, Samsung Memimpin Pasar

Pasar smartphone global terus tumbuh pesat di kuartal II-2024! Menurut laporan dari Canalys, pengiriman ponsel di seluruh dunia mencapai angka fantastis 288,9 juta unit pada periode April-Juni 2024. Wow, itu naik 12 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya loh!

Samsung berhasil menjadi raja pasar dengan total pengiriman 53,5 juta unit ponsel Galaxy di seluruh dunia. Mereka berhasil menguasai 19 persen pangsa pasar, menjadikan mereka sebagai pemimpin pasar ponsel global. Di posisi kedua ada Apple dengan total pengiriman 45,6 juta unit iPhone, mengamankan 16 persen pangsa pasar.

Xiaomi juga tak kalah hebatnya dengan mengirimkan 42,3 juta unit ponsel dan meraih 15 persen pangsa pasar. Mereka bahkan mencatat pertumbuhan tahunan paling cepat, yaitu sebesar 27 persen! Sementara itu, Vivo dan Transsion (induk dari Infinix, Tecno, iTel) sama-sama memiliki market share 9 persen, membuat keduanya berada di peringkat keempat dan kelima.

Canalys mencatat bahwa pasar smartphone global terus tumbuh dalam tiga kuartal berturut-turut. Sejak kuartal IV-2023 hingga kuartal II-2024, jumlah pengiriman ponsel terus meningkat. Kuartal II-2024 bahkan menjadi periode dengan pertumbuhan paling cepat dalam tiga kuartal terakhir.