Oppo Akan Bikin Semua Smartphone Makin Canggih dengan Fitur AI Generatif

Oppo Akan Bikin Semua Smartphone Makin Canggih dengan Fitur AI Generatif

Oppo baru saja merilis Oppo Reno 12 Series 5G sebagai smartphone pertama dalam seri Reno yang diberi label “Oppo AI Phone”. Ini menunjukkan bahwa ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang membedakannya dari ponsel lain. Oppo Reno 12 Series 5G menggunakan teknologi AI generatif yang bisa menciptakan konten baru seperti teks, gambar, atau video berdasarkan input pengguna. Selain itu, Oppo berkomitmen untuk membawa fitur AI, terutama Generative AI, ke semua segmen pasar ponsel, dari yang terjangkau hingga yang premium.

Menurut Head of Public Relations Oppo Indonesia, Arga Bima, peluncuran Oppo Reno 12 Series 5G merupakan langkah awal dalam upaya Oppo untuk membuat fitur Generative AI tersedia di seluruh lini produk mereka, termasuk di ponsel kelas atas, menengah, dan entry-level. “Oppo Reno 12 Series 5G adalah langkah pertama kami untuk mewujudkan komitmen ini dan memberikan manfaat AI kepada semua orang,” ujarnya.

Saat ini, Oppo Reno 12 Series 5G hanya tersedia di segmen menengah ke atas, dengan dua model yaitu Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G. Harganya pun cukup terjangkau, dengan Reno 12 5G dijual seharga Rp 7 juta (12 GB/256 GB) dan Rp 8 juta (12 GB/512 GB), serta Reno 12 Pro 5G seharga Rp 9 juta (12 GB/512 GB). Ponsel ini ditujukan untuk pasar premium, terutama bagi para pekerja kantoran di kota-kota besar.