Ajang Bergengsi Olimpiade Paris 2024 Mengandalkan OBS Cloud 3 0 dari Alibaba Cloud

Ajang Bergengsi Olimpiade Paris 2024 Mengandalkan OBS Cloud 3.0 dari Alibaba Cloud

Alibaba Cloud dan Olympic Broadcasting Services (OBS) baru saja merilis OBS Cloud 3.0 untuk Olimpiade Paris 2024, nih! Dengan teknologi cloud yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI), OBS dan Pemegang Hak Siar Media (MRH) bakal lebih mudah dan efisien dalam menjalankan tugas mereka. OBS Cloud 3.0 akan jadi infrastruktur utama yang sepenuhnya menggunakan teknologi cloud, lho. Ini akan mendukung berbagai fungsi penting seperti operasional yang scalable dan biaya yang efisien.

Content+, platform pengiriman konten OBS yang menyediakan 11.000 jam konten Olimpiade, kini di-hosting di Alibaba Cloud. Mereka terus menyederhanakan alur kerja produksi jarak jauh dan memastikan pengiriman konten tanpa hambatan, mulai dari sesi siaran langsung, wawancara atlet, cuplikan di balik layar, hingga konten media sosial. OBS bahkan akan memproduksi lebih dari 11.000 jam konten untuk Paris 2024, meningkat 15% dari Tokyo 2020, lho!

Selain itu, OBS Multi-Camera Replay Systems akan memberikan tayangan ulang gerakan lambat dari penampilan atlet selama Paris 2024. Penggemar olahraga bisa menikmati informasi detail untuk analisis yang lebih mendalam tentang gerakan atlet. Tayangan ulang ini juga bisa jadi edukasi bagi penonton baru agar lebih memahami momen-momen penting di Olimpiade.