9 Aplikasi Populer yang Bisa Dimaksimalkan dengan Fitur Live Translate Samsung

9 Aplikasi Populer yang Bisa Dimaksimalkan dengan Fitur Live Translate Samsung

Samsung baru saja mengumumkan pembaruan untuk fitur Live Translate di Galaxy AI yang kini mendukung aplikasi pihak ketiga. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan panggilan telepon dalam bahasa asing secara real-time dan dua arah. Menariknya, Live Translate tetap dapat digunakan meskipun lawan bicara menggunakan ponsel non-Samsung.

Awalnya, fitur Live Translate hanya mendukung panggilan telepon biasa dan tidak bisa digunakan untuk panggilan telepon via aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp. Namun dengan update One UI 6.1.1, Live Translate kini dapat digunakan di banyak aplikasi populer. Kabar baiknya, Live Translate akan mendukung sembilan aplikasi messaging terkenal seperti KakaoTalk, Line, WeChat, WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, Instagram DM, Signal, dan Google Meet.

Fitur Live Translate ini mendukung 16 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, Prancis, Korea, Portugis, Spanyol, dan Vietnam. Samsung juga akan menambahkan dukungan untuk lebih banyak bahasa seperti Bahasa Romania, Turki, Belanda, Swedia, China tradisional, dan Portugis Eropa.