Game Metaphor ReFantazio Sukses di Hari Pertama Rilis

Game Metaphor: ReFantazio Sukses di Hari Pertama Rilis

Game RPG terbaru dari Atlus, ReFantazio, sukses menarik perhatian banyak gamer di seluruh dunia. Dikembangkan oleh tim inti Persona seperti Katsura Hashino, Shigenori Soejima, dan Shoji Meguro, game ini berhasil memikat hati para penggemar seri Shin Megami Tensei dan Persona. Tidak disangka, meskipun merupakan IP baru dari Atlus, game ini mampu mencapai angka penjualan yang tinggi, bahkan pada hari perilisannya.

Melalui akun X Studio Zero sebagai pengembang, diumumkan bahwa penjualan game ini telah mencapai 1 juta kopi pada hari perilisannya. Selain itu, ReFantazio juga berhasil menjadi game dengan jumlah pemain terbanyak secara bersamaan di Steam jika dibandingkan dengan seri Persona. Sebagai sebuah JRPG, pencapaian tersebut mungkin tidak begitu mengejutkan mengingat reputasi besar yang dimiliki Atlus. Namun, tetap saja mengejutkan bahwa angka tersebut berhasil dicapai dalam waktu satu hari saja.

Meskipun gameplay ReFantazio lebih fokus pada gaya Persona dan SMT series, namun dari segi cerita, game ini tetap memiliki ciri khas Atlus. Ceritanya mengikuti seorang protagonis yang didampingi oleh Fairy bernama Gallica, yang harus menyelamatkan seorang pangeran yang terkena kutukan sihir. Protagonis dan kelompoknya kemudian harus mengikuti kompetisi untuk menjadi Raja Kerajaan Euchronia.