Ternyata Virus Mematikan Ini Menghantui Israel Kenapa Banyak Warga Harus Masuk Rumah Sakit

Ternyata, Virus Mematikan Ini Menghantui Israel! Kenapa Banyak Warga Harus Masuk Rumah Sakit?

Virus West Nile adalah penyakit yang disebarkan oleh gigitan nyamuk. Virus ini bisa menginfeksi manusia, burung, nyamuk, kuda, dan beberapa mamalia lainnya. Meskipun jarang terjadi, virus juga dapat menyebar melalui transfusi darah, transplantasi organ, atau bahkan dari ibu hamil ke janin.

Belakangan ini, virus West Nile muncul kembali dengan dampak yang signifikan terutama di wilayah Sharon, dengan sebagian besar pasien dirawat di Meir Medical Center di Kfar Saba.

Dilaporkan oleh Jerusalem Post, puluhan orang telah dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus West Nile. Lima orang yang positif virus ini telah meninggal dunia. Dari sekitar 100 orang yang terinfeksi, 25 pasien mengalami demam West Nile dan dirawat di rumah sakit, termasuk dua pasien dalam kondisi kritis yang memerlukan ventilator dan anestesi. Beberapa pasien lainnya juga dirawat di Rumah Sakit Ichilov di Tel Aviv.

Virus West Nile sering kali mematikan karena banyak orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala sama sekali, sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka telah tertular. Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi ini bisa menyebabkan komplikasi serius seperti sakit kepala parah, leher kaku, kejang, gangguan penglihatan, kelumpuhan, bahkan bisa berujung pada kematian.