Ini Tanda-tanda Tubuh Kamu Kurang Protein

Ini Tanda-tanda Tubuh Kamu Kurang Protein

Waktu konsumsi protein juga penting. Mengonsumsi protein setelah berolahraga membantu memperbaiki dan membangun kembali otot. “Anda harus mengonsumsi 20 hingga 40 gram protein dalam waktu 30 menit setelah berolahraga,” tambah Prof. Rimbawan.

Protein memiliki tiga manfaat utama. Pertama, membantu merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak. Protein juga meningkatkan metabolisme yang membantu membakar kalori lebih efisien. Terakhir, protein membantu pemulihan dan pertumbuhan otot.

Penting untuk mengonsumsi protein berkualitas tinggi seperti daging ayam tanpa lemak, daging sapi, ikan, telur, dan produk susu. Herbalife meluncurkan kampanye “Minum 2x Shake Tiap Hari” untuk memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya protein dan mendorong konsumsi lebih banyak sebagai bagian dari memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang serta mendukung pengelolaan berat badan.

Jadi, pastikan untuk memperhatikan asupan protein Anda agar tubuh tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk mengonsumsi protein berkualitas tinggi dan menjadikannya bagian penting dari pola makan sehari-hari Anda.