Apa Saja Efek Minum Teh Tiap Pagi Hari

Apa Saja Efek Minum Teh Tiap Pagi Hari?

Minum teh saat perut kosong di pagi hari tidak disarankan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Meskipun begitu, apa sih efek minum teh setiap pagi? Ternyata, minum teh tiap pagi bisa bikin kita sakit kepala, dehidrasi, gangguan penyerapan zat besi, dan bikin asam lambung naik. Jadi, sebaiknya minum teh setelah makan atau sekitar 2 jam setelahnya ya, biar terhindar dari efek samping tersebut.

Menurut Indian Express, minum teh di pagi hari saat perut kosong bisa berdampak negatif pada metabolisme tubuh, pencernaan, dan kesehatan usus. Beberapa efek minum teh setiap pagi yang perlu diwaspadai, seperti sakit kepala karena kandungan kafein, gangguan pencernaan karena produksi gas meningkat, risiko dehidrasi karena sering buang air kecil, gangguan penyerapan zat besi dan nutrisi, serta asam lambung dan nyeri ulu hati.

Walau kandungan kafein di teh lebih rendah daripada kopi, tapi beberapa orang yang sensitif terhadap kafein bisa mengalami efek samping serius saat minum teh di pagi hari. Nah, jadi sebaiknya perhatikan waktu yang tepat untuk minum teh agar bisa mendapatkan manfaatnya tanpa efek samping.