Pengguna Keluhkan Masalah iPhone 16 Series Sering Crash hingga Restart Sendiri

Pengguna Keluhkan Masalah iPhone 16 Series, Sering Crash hingga Restart Sendiri

Masalah yang ditemukan saat awal penggunaan iPhone generasi baru tampaknya menjadi fenomena yang umum terjadi karena sistem yang menyertainya belum stabil. Tidak hanya iPhone 16, saat iPhone 15 diluncurkan ke pasar, beberapa masalah juga muncul. Mulai dari suhu ponsel yang panas hingga bodi yang mudah kotor dan cacat desain. Sejak iPhone 15 series diterima dan bisa dibeli langsung dari Apple Store pada 22 September 2023, sejumlah pengguna iPhone 15 khususnya model Pro mengeluhkan bodi ponsel yang panas berlebih alias overheat.

Menurut pengguna lainnya, suhu iPhone 15 juga panas berlebih ketika digunakan untuk memutar video berkualitas 4K secara intens. Kedua aktivitas tersebut memang terbilang berat untuk dijalankan di ponsel. Ada juga laporan dari pengguna iPhone 15 yang menyebutkan bahwa suhu ponsel terasa panas dan tidak nyaman saat digunakan untuk bertelepon. Bahkan, ada pengguna yang melaporkan bahwa iPhone 15 panas saat baterainya diisi ulang.

Awal Oktober 2023, Apple akhirnya mengakui masalah suhu panas berlebih pada iPhone 15. Perusahaan kemudian mengeluarkan pembaruan iOS 17.0.3 untuk meredam panas pada iPhone 15 Pro. Pengguna iPhone 15, khususnya model Pro juga mengeluhkan masalah bagian punggung berbahan titanium yang mudah kotor dan meninggalkan bekas sidik jari.