Tanda-tanda Xiaomi 14T dan 14T Pro Bakal Segera Rilis di Indonesia

Tanda-tanda Xiaomi 14T dan 14T Pro Bakal Segera Rilis di Indonesia

Xiaomi sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone terbaru di Indonesia nih. Kita bisa melihat tanda-tanda kehadiran ponsel baru Xiaomi dari situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian. Di situs tersebut, terlihat dua nomor model ponsel Xiaomi, yaitu 2406APNFAG dan 2407FPN8EG. Jika kita telusuri lebih lanjut, nomor model 2406APNFAG ini mengarah pada Xiaomi 14T untuk pasar global, sedangkan nomor model 2407FPN8EG ini merujuk pada Xiaomi 14T Pro.

Kedua smartphone ini belum dirilis oleh Xiaomi baik di China maupun secara global. Kabarnya, Xiaomi 14T akan dirilis bulan depan, sementara Xiaomi 14T Pro dikabarkan sebagai re-branding dari Redmi K70 Ultra yang akan dirilis bulan ini. Di halaman TKDN, kedua smartphone ini mendapat nilai TKDN sebesar 38,20 persen dan sudah mendukung jaringan 5G.

Meskipun belum ada informasi detail terkait spesifikasi kedua smartphone ini, munculnya nomor model ini menunjukkan bahwa Xiaomi 14T dan 14T Pro sudah lolos sertifikasi TKDN dan siap untuk diedarkan di Indonesia. Namun, hingga saat ini, pihak Xiaomi Indonesia masih merahasiakan informasi terkait seri Xiaomi 14T.

Xiaomi sebelumnya telah meluncurkan seri flagship Xiaomi 14 di China sejak Oktober 2023. Di Indonesia, hanya Xiaomi 14 “reguler” yang dirilis pada bulan Maret lalu. Seri T-series ini diposisikan sebagai ponsel kelas menengah premium dari Xiaomi. Meski berbeda segmen dengan seri flagship, spesifikasi T-series tidak kalah hebatnya. Bahkan, seri ini dilengkapi dengan kamera Leica, sehingga terasa seperti flagship.