Tecno Spark 30 Pro Resmi Diluncurkan dengan Edisi Transformers

Tecno Spark 30 Pro Resmi Diluncurkan dengan Edisi Transformers

Tecno telah secara diam-diam memperkenalkan Spark 30 secara global, dan ponsel pintar ini memiliki saudara yang lebih besar, Spark 30 Pro, yang hadir dalam edisi khusus Transformers. Ponsel Pro ini dilengkapi dengan konektivitas 4.5G (LTE Advanced) dan beberapa fitur AI terbaru dari Tecno yang tertanam dalam perangkat lunaknya. Layar AMOLED 6,78 inci dari Spark 30 Pro menawarkan resolusi FullHD+, kecepatan refresh hingga 120 Hz, dan kecerahan puncak mencapai 1.700 nits. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar dan kamera swafoto 13 MP yang ditempatkan di bawah lubang punch.

Di bagian belakang, Spark 30 Pro memiliki dua kamera. Kamera utama memiliki resolusi 108 MP, sementara kamera lainnya disebut “Kamera AI” yang kemungkinan sensor kedalaman untuk membantu mengaburkan latar belakang dalam foto potret. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Helio G100 buatan Mediatek, yang sedikit lebih unggul dari Helio G99, dan dipadukan dengan RAM 8 GB yang dapat diperluas hingga 16 GB. Penyimpanan tersedia dalam kapasitas 128 GB atau 256 GB.

Tecno telah mengembangkan kemampuan AI pada Spark 30 Pro dengan Android 14 dan HIOS di atasnya. Ponsel ini dilengkapi dengan AIGC Imaging, yang merupakan rangkaian fitur dengan potret AI, penghapus, dan fitur guntingan. Ada juga asisten suara yang didukung oleh Google Gemini, serta fitur AI Wallpaper dan AI Artboard yang dapat menyesuaikan tampilan perangkat sesuai dengan preferensi pengguna.