ZTE Blade A75 5G Resmi Meluncur Bawa Kamera 50 MP

ZTE Blade A75 5G Resmi Meluncur, Bawa Kamera 50 MP

Perusahaan teknologi asal China, ZTE, baru aja meluncurkan smartphone Android terbaru mereka, yaitu ZTE Blade A75 5G, tanpa banyak berisik di beberapa negara, termasuk Filipina. Ponsel ini sebenernya saudara kembar dari Nubia Focus yang diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona bulan Februari kemarin, tapi dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Salah satu yang dikorbankan adalah kualitas kamera. Di Nubia Focus, kameranya punya resolusi 108 MP, tapi di ZTE Blade A75 5G, resolusi kamera utamanya turun jadi 50 MP. Walaupun beda resolusi, ponsel ini tetep punya kamera sekunder 2 MP. Kedua kamera ini masih ditempatin dalam modul lingkaran di bagian tengah atas punggung ponsel.

Beralih ke kamera selfie, ZTE Blade A75 5G malah punya resolusi lebih tinggi daripada Nubia Focus, yaitu dari 5 MP jadi 8 MP. Kamera selfie-nya juga masih ditempatin di punch hole di tengah atas layar ponsel. Ukuran punch hole ini bisa “melebar” ke kanan dan kiri, mirip kayak Dynamic Island di iPhone, pas lagi ada panggilan masuk atau rekaman audio.

Soal desain, ZTE Blade A75 5G punya layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Performanya ditenagai oleh chipset Unisoc T760 dengan delapan inti prosesor (octa core) dan kecepatan maksimal 2,2 GHz. Chipset ini dipasangin sama RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB.