Honor Rilis X5b dan X5b Plus Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Kamera 50 MP

Honor Rilis X5b dan X5b Plus, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Kamera 50 MP

Vendor smartphone asal China, Honor, baru saja merilis ponsel entry-level terbarunya, yaitu Honor X5b series. Ponsel ini hadir dalam dua model, yakni Honor X5b “reguler” dan Honor X5b Plus. Kedua ponsel ini memiliki desain yang sama dengan layar waterdrop notch dan bezel yang cukup tebal. Bagian belakangnya juga identik dengan modul kamera persegi bersudut melengkung yang ditempatkan di pojok kiri atas ponsel. Spesifikasi keduanya hampir sama karena keduanya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G36. Perbedaan utamanya terletak pada resolusi kamera belakang, di mana model Plus memiliki resolusi kamera yang lebih tinggi, yaitu 50 MP, sementara model reguler hanya 13 MP.

Honor X5b dan X5b Plus dilengkapi dengan layar TFT LCD 6,56 inci dengan resolusi HD dan refresh rate 90 Hz. Layar ini memiliki poni yang menampung kamera depan beresolusi 5 MP. Kedua ponsel ini juga ditenagai oleh chip Mediatek Helio G36 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini memiliki CPU clockspeed 2.2 GHz dan GPU PowerVR GE8320.

Honor X5b hadir dengan RAM dan penyimpanan 4/64 GB, sedangkan model Plus menawarkan penyimpanan yang lebih besar, yaitu 128 GB. Keduanya mendukung penggunaan kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Keduanya juga dilengkapi dengan dua kamera belakang, dengan kamera utama 50 MP untuk model Plus dan 13 MP untuk model reguler, serta kamera makro 0,8 MP. Kapasitas baterai keduanya sama, yaitu 5.200 mAh, namun belum dijelaskan apakah mendukung fast charging atau tidak.