Penampakan Sisa Fosil Salah Satu Makhluk Tertua di Dunia dengan Bentuk Aneh

Scott Evans, ahli geologi dari Florida State University menyatakan bahwa belum pernah ditemukan fosil-fosil yang menunjukkan organisasi tubuh seperti Quaestio di zamannya. Menariknya, Quaestio berukuran sedikit lebih kecil dari telapak tangan manusia dan memiliki tanda tanya yang khas. Tanda tanya ini menandai sisi kiri dan kanan dari tubuhnya, menunjukkan adanya simetri bilateral yang sedikit asimetris.

Asimetri adalah komponen penting dalam hewan-hewan modern, termasuk manusia, dan Quaestio mungkin adalah makhluk pertama yang mengembangkan ciri unik ini. Sungguh menakjubkan!

Mary Droser, ahli paleontologi dan ilmuwan utama untuk Taman Nasional Nilpena Ediacara, tempat fosil itu ditemukan, mengatakan bahwa mempelajari sejarah kehidupan melalui fosil memberi kita wawasan yang berharga tentang evolusi hewan dan proses kepunahan mereka.

Taman Nasional Nilpena Ediacara sedang dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO karena menyimpan catatan fosil hewan tertua di Bumi yang sangat berharga untuk mempelajari sejarah kehidupan di planet ini.

Kita (Bumi) adalah satu-satunya planet yang kita ketahui memiliki kehidupan. Jadi, saat kita mencari kehidupan di planet lain, kita bisa melihat kembali ke masa lalu di Bumi untuk memahami bagaimana kehidupan berkembang di sini. Luar biasa, ya!