Fitur Baru Facebook Broadcast Channel untuk Semua Tapi Ada Syaratnya

Fitur Baru Facebook: Broadcast Channel untuk Semua! Tapi, Ada Syaratnya

Meta telah memperluas dukungan fitur Broadcast Channel di Facebook untuk Halaman atau Facebook Pages yang memiliki 10.000 pengikut. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk kreator atau publik figur, namun kini telah diperluas untuk pengguna lain yang memenuhi syarat tersebut.

Dengan adanya fitur Broadcast Channel, pengguna dapat berkomunikasi satu arah dengan followers mereka melalui wadah yang lebih privat dibandingkan linimasa atau feed. Mereka dapat berbagi kabar terkini dan informasi lainnya kepada followers mereka. Meskipun komunikasi bersifat satu arah, followers tetap dapat memberikan respons melalui emoji. Reaksi tersebut akan ditampilkan pada konten terkait dan dapat dilihat oleh followers lain dalam channel yang sama.

Selain memperluas dukungan Broadcast Channel, Meta juga menambahkan tiga fitur baru. Pertama, pengguna dapat mengunggah pesan ke channel atau saluran di Instagram dan Facebook secara otomatis, meningkatkan efisiensi proses unggah dan jangkauan pesan. Kedua, admin saluran dapat mengunggah konten eksklusif terlebih dahulu sebelum dipublikasikan ke feed untuk memberikan keuntungan eksklusif kepada followers. Fitur ketiga memungkinkan kreator dan followers untuk membagikan konten dari saluran ke Facebook Stories dalam format khusus.