Parasosial Istilah Keren yang Wajib Kamu Ketahui

Parasosial: Istilah Keren yang Wajib Kamu Ketahui

Penggemar selalu memberikan dukungan kepada idola mereka, namun sang idola mungkin tidak pernah menyadari keberadaan penggemarnya. Meskipun terdengar sedikit tidak adil, namun bagi mereka yang berada dalam hubungan parasosial ini, hal tersebut tidak menjadi masalah. Mereka tetap akan mencintai dan memuja idolanya, meskipun mereka tahu bahwa sang idol tidak terlalu peduli.

Dulu, hubungan parasosial lebih sering terjadi dengan tokoh-tokoh televisi. Namun kini, hubungan ini juga terjadi antara individu, selebgram, seleb TikTok, pengguna media sosial, dan gamer favorit mereka. Sifat dan keintiman hubungan parasosial ini pun semakin berkembang.

Acara realitas televisi memungkinkan pemirsa untuk melihat kehidupan paling intim dan pribadi dari tokoh-tokoh televisi, sementara para selebritis secara terbuka membagikan pendapat dan aktivitas mereka melalui berbagai media sosial seperti Twitter dan Facebook. Hal ini semakin menegaskan bahwa hubungan parasosial ini cukup lazim dan tidak masalah untuk terus terjerat di dalamnya.

Jadi, itulah penjelasan lengkap mengenai apa itu Parasosial yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Semoga informasi mengenai arti kata parasosial ini bermanfaat untuk Anda!