Pengguna Aktif Threads Melejit Hingga 200 Juta

Pengguna Aktif Threads Melejit Hingga 200 Juta

Threads, media sosial berbasis teks buatan Meta, kini telah mencapai 200 juta pengguna aktif bulanan. Kabar ini diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, bersamaan dengan laporan pendapatan perusahaan. Dengan pertumbuhan yang pesat, Zuckerberg optimis bahwa Threads akan menjadi salah satu media sosial terbesar di luar sana.

“Sepertinya Threads akan menjadi aplikasi sosial besar lainnya,” ujar Zuckerberg seperti dilansir oleh KompasTekno dari MarketWatch. Adam Mosseri, Kepala Instagram, juga mengumumkan pencapaian ini melalui akun Threads dengan handle @mosseri, menegaskan bahwa Threads telah mencapai tonggak sejarah dengan jumlah pengguna mencapai 200 juta.

Pertumbuhan Threads memang terjadi dalam waktu singkat. Hanya awal bulan Juli lalu, Zuckerberg mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Threads telah mencapai 175 juta. Dengan penambahan sekitar 25 juta pengguna hanya dalam sebulan, Threads terus menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Meski belum dijelaskan faktor-faktor apa yang mendorong pertumbuhan Threads, Zuckerberg berspekulasi bahwa aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi dengan satu miliar pengguna berikutnya dari Meta, setelah Facebook dan WhatsApp. Dengan pertumbuhan yang terus meningkat, Threads kemungkinan akan dimonetisasi seperti aplikasi lain di bawah naungan Meta.