Cara Buka Semua Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca Hanya dalam 2 Langkah

Cara Buka Semua Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca Hanya dalam 2 Langkah

WhatsApp telah melakukan pembaruan desain pada aplikasi versi Android, termasuk untuk pengguna di Indonesia sekitar bulan Maret 2024 yang lalu. Perubahan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengelola daftar pesan yang belum terbaca atau pesan dari grup. Dengan adanya perubahan ini, WhatsApp akan menampilkan ikon lingkaran hijau untuk menandai pesan yang belum terbaca, beserta jumlah teks pesan yang masih belum terbaca pada setiap chat.

Selain itu, total jumlah pesan yang belum terbaca juga akan ditampilkan pada ikon tab chat yang berada di pojok kiri bawah aplikasi. Meskipun bagi sebagian orang ikon ini mungkin terasa mengganggu karena menarik perhatian setiap kali membuka aplikasi, namun WhatsApp menyediakan cara mudah untuk membuka semua chat yang belum terbaca tanpa harus membukanya satu per satu secara manual.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu menggulir layar hingga muncul tab “Semua, Belum Terbaca, Favorit, dan Grup” di atas daftar obrolan. Setelah itu, tinggal tekan dan tahan salah satu label seperti “Semua” atau “All” untuk melihat opsi “Tandai sudah dibaca”. Dengan menekan opsi tersebut, semua chat yang belum terbaca akan terbuka seolah-olah sudah dibaca satu per satu.