X Siap Mengubah Aturan Blokir dalam Waktu Dekat

X Siap Mengubah Aturan Blokir dalam Waktu Dekat

Tapi, dampak perubahan ini buat pengguna masih jadi tanda tanya. Ada yang mungkin merasa ini membantu, sementara yang lain mungkin bakal merasa terganggu.

Jadi, perubahan besar kembali terjadi di Twitter, kini dikenal sebagai X, setelah Musk sebelumnya bilang kalo pengguna yang diblokir enggak sepenuhnya terhalang dari lihat akun publik. Dengan kata lain, meskipun kamu bisa memblokir orang lain dari interaksi, mereka masih bisa ngeliat postingan publik.

Sebelumnya, fitur blokir bikin akun yang diblokir hampir enggak terlihat. Walaupun Musk pernah ancam bakal hapus fitur ini, keputusan terbaru ini terlihat lebih bijak. Dengan tetap punya kemampuan buat memblokir, Musk berusaha ngurangin potensi stalking dan pelecehan yang mungkin muncul kalo fitur ini dihapus.

Dari Android Police, banyak pengguna yang merasa perubahan ini enggak menguntungkan, bahkan ada yang nyebutnya “ide buruk.” Mereka khawatir fitur baru ini cuma bakal jadi tombol bisu yang enggak efektif, karena orang yang diblokir tetap bisa ngintip aktivitas pengguna.

Fungsi pasti dari fitur baru ini masih belum jelas dan bisa jadi beda-beda untuk setiap jenis akun. Sampai saat ini, Musk belum kasih tanggapan resmi tentang perubahan ini, dan banyak yang berharap langkah selanjutnya bisa lebih fokus ke privasi pengguna.